mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Rabu, 09 Juni 2010

Cara Merawat Miss "V"

Vagina dan daerah sekitarnya adalah daerah yg tertutup dan lebih sering berkeringat serta lembab. Hal ini dapat memicu berkembangnya bakteri yang dapat menyebabkan infeksi.

Berikut adalah cara-cara yang tepat untuk merawat dan menjaga organ intim kita :

1. Hindari pakaian atau celana yang terlalu ketat.
Celana yang terlalu ketat membuat miss V lebih cepat berkeringat hingga lebih mudah untuk jamur dan bakteri untuk bersarang di bagian tersebut. Sebaiknya gunakan celana yang sedikit longgar, jika harus mengenakan celana yang ketat usahakan tidak dipakai sepanjang hari.

2. Gunakan celana dalam berbahan katun.

Katun dapat menyerap keringat dengan baik, maka dari itu hindari pemakaian CD bahan renda, bahan nilon dan hindari pemakaian g-string karena bahan2 tersebut tidak menyerap keringat dengan baik dan menimbulkan kelembaban berlebih.
Ganti CD minimal 2 kali sehari atau 3-4 kali sehari jika aktifitas terlalu bnayak mengeluarkan keringat.

3. Hindari rambut kemaluan yang terlalu tebal.

Bulu halus sekitar vagina bermanfaat untuk melindungi vagina dari kotoran agar tidak langsung masuk ke dalam vagina. Namun, jika rambut di sekitar vagina terllau tebal, dapat menyebabkan keringat tertahan disitu. Jika dirasa sudah agak lebat, cukurlah bulu di sekitar vagina, tidak perlu sampai habis agar bagian dalam vagina tetap terjaga.

4. Menyeimbangkan pH pada vagina.

Untuk terhindar dari infeksi dan bau tak sedap, diperlukan kelembaban yang ideal. pH ideal pada vagina adalah 3,8 - 4,2. Kebersihan vagina akan terjaga bila merawatnya dengan benar dan vagina tetap kering. Gunakan cairan pembersih khusus vagina dengan pH antara 3 - 4. Hindari pembersih dengan pH tinggi karena dapat menghilangkan bakteri baik dalam vagina.


sumber : wolipop.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar