mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Kamis, 17 Juni 2010

Sikap Yang Dapat Menghancurkan Rumah Tangga

Mengapa pernikahan kita tidak bisa berjalan sesuai keinginan, padahal kita telah mencoba untuk setia dan tidak mengkhianati pasangan?
Mungkin ada sikap kita dan pasangan yang bisa mengikis kebahagiaan rumah tangga dan pernikahan.

Berikut ini adalah sikap - sikap yang dapat menghancurkan rumah tangga :
1. Ketidaksinambungan antara memberi dan menerima
Saat kita merasa terlalu banyak memberi, namun tak ada timbal-balik dari pasangan, akan timbul kekecewaan. Ketidaksinambungan itu akan mengikis kebahagiaan pernikahan. Ingat, sebuah pernikahan berdasarkan cinta adalah mengenai hubungan timbal-balik antar 2 manusia. Ketika sa;ah satu hanya memberi tanpa menerima apa-apa, dapat dipastikan hubungan itu tak akan berjalan sesuai keinginan.

2. Sikap terlalu dominan
Terlalu dominan akan membuat hubungan menjadi pincang. Perlu diketahui bahwa hubungan kita dan pasangan adalah partner yang saling melengkapi. Jika salah satunya telah memegang kendali, bahkan sampai tidak memperdulikan pasangannya, maka dapat dipastikan hubungan tidak akan berjalan dengan baik.

3. Kurangnya kepercayaan
Kepercayaan harus dijaga dalam sebuah pernikahan. Saat kepercayaan itu hilang, konflik akan semakin sering terjadi. Alhasil pernikahan akan seperti medan perang dengan pertikaian tanpa henti.

4. Manipulasi
Manipulasi = menipu pasangan. Apapun alasannya, akan lebih baik jika kita berkata jujur pada pasangan. Memanipulasi hanya akan membuat kita berbohong lebih banyak lagi.

sumber : ayu kinanti_wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar