mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Senin, 09 Agustus 2010

efek Quantum Ikhlas itu.............

Pelatihan "Quantum Ikhlas" Kamis - Jum'at kemarin, tanggal 5 - 6 Agustus'10, ternyata membawa dampak yang cukup positif ke saya. Mungkin awalnya kelihatan remeh, tapi setelah diikuti dan dilatih, ternyata bisa membawa kebahagiaan tersendiri di hati dan pikiran. Pertama masuk "kelas", saya langsung merasakan sesuatu yang membuat saya ingin open-minded aja. Gak mau ada yang ditutupin lagi. Pas diminta untuk tulis semua keinginan saat ini, alasannya apa dan apa yang dilakukan kalo itu tercapai, wahhhh langsung deh mata saya menitikkan air mata. Mungkin saat itu saking beban saya begitu beratnya dan saya memang butuh wadah untuk mencurahkan semua, langsung aja deh saya menangis........Yang ada di pikiran saya adalah : saya ingin damai, bahagia dan selalu ceria tanpa ada beban dan permasalahan yang berlebihan dan berkepanjangan. Seketika perasaan saya plong. Serasa ringan walau sedikit. Tapi sudah mulai terasa bagaimana nantinya.........

Ditengah - tengah teori yang diajarkan pembimbing, saya mulai mengerti bahwa hati itu lebih kuat dari pikiran. Dan ternyata hati mendominasi pikiran kita. Makanya selalu berbaik hati deh pada semua hal........ Dan, segala sesuatu yang datang pada kita / terjadi di diri kita, itu semua kita yang "undang". Jadi kalo tiba - tiba terjadi, itu bukan suatu kebetulan tapi memang udah diatur dari sana-Nya. Pelajaran pertama yang paling awal banget adalah tekhnik tarik nafas dalam. Terus tarik nafas sambil kita kaya' dihipnotis. Dengan lampu yang mati, ada suara musik yang syahdu banget, saya serasa masuk ke alam yang disebutkan mentor. Kalo dibilang masuk ke laut terdalam, saya terasa banget tenggelam makin dalam dan kepala saya rasanya sakit sekali. Tapi nanti kalo udah selesai sesuai yang dibilang mentor, saya merasa berada di awan dan terbang melayang........

Jujur, hari pertama saya ikut pelatihan udah mulai terasa banget khasiatnya. Hati dan dada saya serta pikiran saya yang tadinya mumet banget dan kaya' mendesak saya, tiba - tiba jadi terasa plong dan lega. Dan di hari kedua, mulai deh saya ngerasa freshhhh benerrrrr. Rasanya sekarang segala permasalahan udah gak ada tempat lagi di hati dan pikiran saya. Mau buat saya marah?dongkol?kesel?kecewa?, kayanya untuk sekarang udah susah deh.......^_^. Saya sih ngarepnya semoga semua itu berlangsung terus. Kata yang udah pernah ngikutin dan mempelajarai ini, mereka mendapat keajaiban dari Allah. Entah apa itu keajaibannya, yang pasti sesuatu itu tak terduga.
Nahhh tadi pagi saya berangkat dari rumah jam 06.15 WIB. Perkiraan normal dengan ngebut aja suami bawanya, pasti sampainya jam 7 lewat. Sampai fly-over Ciputat ada jam digital yang menunjukkan 06.39 WIB. Suami dah ngebut aja. Tapi saya dari pas keluar rumah udah bilang dalam hati, "saya mau sampai sigma jam 7, ya Allah.........". Udah, saya bawa santai aja. Alhamdulillah, ternyata sampai di kantor jam 7........
Suami saya juga mulai aneh sama perubahan sikap saya. Yang tadinya selalu menggebu - gebu, sekarang jadi lebih wise (katanya.......). Kata dia, "kalo kamu begini, aku jadi malu sendiri. jadi kaya' anak kecil yang lagi dinasehatin.......". Ya, saya hanya ingin lebih tenang dan bahagia dalam hidup ini. Saya hanya ingin gak selalu ada masalah. Saya hanya ingin hati, jiwa dan pikiran saya bersih dari segala yang kotor, buruk dan busuk. Yang selalu mengganggu hari - hari saya.

Semoga saya bisa terus mempraktekkan semua teori yang saya dapat dengan rutin, sehingga hidup saya lebih nyaman. Minimal saya jadi lebih tenang. Mungkin saya tidak terlalu mengharap keajaiban walau saya gak munafik saya menginginkan itu, apa yang orang lain rasa dan punya, saya juga mau. Tapi itu perlu proses, jadi saya harus terus melatih diri saya untuk lebih ikhlas lagi. AMIIN..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar