mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Kamis, 12 Agustus 2010

ternyata PERNIKAHAN itu............


Dulu awal saya memutuskan untuk menikah, ada rasa takut untuk melangkah di area yang katanya banyak masalah ini. Area yang katanya banyak di-sesal-kan, dan macam - macam lagi yang saya dengar tentang pernikahan. Tapi saya juga melihat segi positif dari sebuah pernikahan itu sendiri, disaat saya lihat RT seseorang 'aman' - harmonis dan gak pernah kelihatan muka salah satunya ditekuk 12 sampai senyumnya gak ada :)).
Mungkin suatu pernikahan dianggap 'sakit' saat pasangan saling tidak mengerti dan menghargai kepentingan dan masalah masing - masing. Saya percaya yang namanya egois di diri manusia itu tidak akan bisa hilang dengan gampangnya, karena perasaan itu kadang justru membuat seseorang jadi lebih happy (?). Believe it or not, memang itu yang terjadi. Karena saya juga merasakan betapa egois itu begitu kuat menggenggam hati dan pikiran saya, bahkan untuk melakukan hal yang tidak saya suka. Tapi balik lagi, gimana kita menguasai perasaan itu jangan sampai mengendalikan kita terlalu jauh.


*Pernikahan yang tidak bahagia*
Stress, capek, bosan, males and anything yang jelek - jelek selalu mewarnai pernikahan. Setiap hari kaya' begitu, berantem, adu argumen, adu gengsi, adu ego dan emosi........Gimana mau happy pikiran and hati kalo kaya' gitu terus yang dihadapin?. Suami temperamental, ringan tangan, gak mau ngaku salah, dll...... Istri gak mau ngurus suami dan anak, sukanya jalan dan lupa tanggung jawab, ngelawan suami...... Wahhhh, complicated banget tuh masalah. Pasti disaat kaya' begitu perasaan sayang dan cinta yang dulu indah banget, berubah jadi benci, dendam dan parahnya mau bubar jalan alias cerai!. Saking sulitnya komunikasi karena sama - sama sibuk juga bisa mempengaruhi iklim RT yang tadinya baik saja jadi buruk. Dan ternyata setelah saya tahu, gak jarang juga baik suami atau istri itu yang mencari pelarian dengan selingkuh. Sering kata 'selingkuh' itu diidentikkan dengan arti = SeLingan indah rumah taNgga kuKuh. Nah lho?, jadi meng-hala-kan segala cara khan gara - gara gak bisa menyamakan persepsi berdua?. Bahkan saya pernah dengar ada istri yang sampai mau bunuh diri bahkan ada yang udah bunuh diri karena gak tahan dengan tekanan dan masalah dalam RTnya. Gak jarang juga suami jadi beringas dan tega membunuh istrinya lagi - lagi karena masalah RT........... Ya Allah, jauhkan dari segala kesulitan dalam rumah tangga hamba.......AMIIN


*Pernikahan yang bahagia*
Umumnya seorang wanita kalo udah nikah dan punya anak, pasti kelihatan lebih dewasa dari sebelumnya, khususnya wajah. Tapi, wajah yang kelihatan lebih tua itu mungkin bisa gak terjadi pada wanita yang pernikahannya amat sangat bahagia.........

Ciri - ciri pernikahan yang bahagia menurut saya adalah :
1. Seimbang antara egois dan emosi
2. Selalu menyelesaikan masalah dengan baik dan tidak dibiarkan berkepanjangan
3. Selalu mensyukuri apa yang dimiliki dan tidak pernah mengeluh
4. Jika masing - masing pasangan sudah saling menghargai dan menjaga, maka otomatis tidak akan ada perselingkuhan dan pertengkaran
5. Tidak pernah mencari - cari kesalahan pasangan untuk dijadikan bahan pertengkaran
6. Bersama - sama mengurus RT tanpa ada pemaksaan

Bagi saya pribadi, pernikahan yang bahagia itu memang tergantung bagaimana pasangan bisa saling menghargai dan menjaga hubungan. Apalagi jika sudah memiliki anak, seharusnya RT itu semkain kuat dan kokoh. Karena anak adalah salah satu alasan bagi pasangan suami istri untuk berpikir berkali - kali untuk mulai membuat masalah.

2 komentar: