mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Selasa, 31 Agustus 2010

THRku sayang, mengapa cepat menghilang?


Setiap orang yang kerja, dimana aja dan apa aja kerjaannya, pasti tiap bulan dapat penghasilan. Penghasilan atas segala jerih payahnya selama sebulan, penghasilan atas keikhlasannya dimarahin bos, penghasilan atas membolosnya dari kerja, dan lain - lain. Setiap orang punya masalah dan aka selalu begitu. Kadang belum terima penghasilan (kita singkat aja jadi GAJI), udah pusing duluan. Banyak banget yang dipikirin, mulai dari ongkos sebulan; beli kebutuhan sebulan; bayar cicilan motor/mobil/rumah; dan yang paling banyak adalah bayar utang. Itu untuk yang single, belum lagi yang udah berumah tangga......wuadooohhhh......itu yang namanya kebutuhan kaya' gak ada abisnya. Gaji sebulan dirasa pas aja, pas buat sebulan, pas ngepas.
Kalo THR beda lagi. THR ini khan keluar setahun sekali, dan itu so pasti ditunggu - tunggu. Kalo gajinya besar, otomatis THR nurutin gaji, jadinya berasa diawan....... Tapi kalo yang bergaji kecil gimana?......Ya tinggal ikhlasin aja apa yang didapat, khan itu hasil jerih payah kita.
............Mmmmmmm, kalo saya beda lagi. Orang lain dapat THR untuk beli baju, beli/bikin kue, and more. Kalo saya, THR saya dan suami cukup diikhlaskan untuk "benahin" motor yang udah kaya' odong - odong kalo jalan. Goyang kanan - kiri, dibawa ngebut bunyinya macem - macem. Ya udah ndak apa - apa kok, yang penting susu dan makanan untuk anak tercukupi. Saya malah bilang sama suami, "tahun ini yang lebaran cuma motor doang......hehehehe". Ya abis mau gimana lagi?, motor dibawa kerja tiap hari. Apalagi yang bawa bercita - cita jadi sembalap (bukan pembalap). Lho?, bedanya apa?....... Kalo pembalap itu ngebut tapi ada pelatihan khusus dan arenanya pun khusus. Nah kalo sembalap itu doyan ngebut tapi gak tahu situasi dan kondisi, cuma modal nyali dan gak jarang modal emosi!. Disalip gak mau, tapi nyalip kendaraan lain paling suka. Contoh yang buruk, nanti anak saya kalo udah besar gak mau dibeliin motor ahhhh, takut kaya' ayahnya. Beli mobil aja mending kalo ada uang, AMIINNNNNNN...........
So by the way, semua rencana indah saya dengan THR yang pernah tercetus di otak, musnah sudah. Tapi sekali lagi saya gak nyesal, karena itu THR gabungan sih sama suami, dan karena juga kita pakai tiap hari.
..............
Untuk yang lagi terima dan udah, saya hanya punya pesan, jangan dihamburkan. Karena biar gimana juga zakat itu yang utama. Bukan baju baru dan teman - temannya. Gunakan THR itu untuk sesuatu yang lebih bijak, karena kebanyakan orang abis lebaran gak punya uang (saya aja hari gini dah gak punya uang......enjoy aja.....hehehehe).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar