mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Rabu, 11 Agustus 2010

Marhaban Yaa Ramadhan



Ya Allah, gak terasa udah puasa lagi ya?........ Mudah - mudahan kita semua selalu diberi kesehatan, keselamatan dan umur panjang yang berkah. AMIIN..........

Masih segar di ingatan saya, (flash-back ahhhh,,,,,), tahun kemarin tepatnya tahun 2009, saya terpaksa gak puasa selama 29 hari. Tanggung amat 29 hari, kenapa gak 30 hari sekalian?. Dan apa sebabnya?. Ya pertama saya jawab pertanyaan kedua dulu, karena saat itu saya lagi hamil masuk 6 bulan. Dan itu kehamilan saya yang pertama. Lalu pertanyaan yang pertama jawabnya adalah ya karena di hari pertama sahur, saya ikut dan saya juga puasa sampai waktunya berbuka. Tapi kondisi saya berpuasa itu adalah "memaksakan" diri dan bayi saya tentunya. Dan yang saya rasakan selama puasa sehari itu : bayi saya yang udah terbiasa ngemil and makan + minum susu jadi heboohhhh. Dia gerak terus gak berhenti, sampai saya sendiri agak enek ngerasain gerakannya yang dahsyat itu. Kebetulan di hari pertama puasa itu suami ada di rumah (saya juga lupa, tahun kemarin puasa pertama jatuhnya hari apa ya???,kok dia ada di rumah????). Dia lihat and juga pegang perut saya yang kadang miring kanan - miring kiri, gerak sana - sini gak berhenti. Saya bawa tiduran, malah makin hebat gerakannya. Ya udah, akhirnya saya putuskan untuk tidak berpuasa selama sebulan penuh!. HUHUHUHUU.......nangis saya...... Pertama, karena saya memang udah niat banget untuk bisa full puasa, apalagi gak ada halangan datang bulan. kedua, karena saya bayangin "utang" puasa saya makin buanyyaaakk dan numpuk kaya' baju di lemari :((..........
Tapi saya jalanin aja, dan saya juga always bangun sahur untuk bantuin ibu dan ikut temenin yang sahur, biar saya juga dapet pahalanya. AMIIN........

Dan sekarang, di Ramadhan tahun ini, 1431 H, (lagi - lagi dengan sangat terpaksa) saya gak bisa ikut tarawih, sahur and puasa pertama. Alasannya kuat : datang bulan!. Tapi saya bersyukur karena masih datang bulan :))..........ya karena kalo gak datang bulan, berarti sayaaaa pregnant lagi?????.... Ya gak lah, not now. Secara baby msih kecil kaleeee, hehehehe. Dan yang buat saya sedih juga, kayanya kalo pembukaan gak dapet berarti penutupan juga gak bisa. Ya saya hanya berdoa semoga Allah memberi umur panjang yang barokah sehingga saya bisa ikut puasa Ramadhan lagi di tahun depan dan tahun berikutnya. AMIIN.......

Sekali lagi, selamat menunaikan ibadah puasa dan mohon maaf lahir batin. Semoga amal ibadah kita di bulan yang suci ini diterima Allah SWT. AMIIN ya Allah.......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar