mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Jumat, 23 Juli 2010

bT @ OffIce........

Nama saya Dewi Ayuning Pancawati. Saat ini saya bekerja di sebuah broker consultan company. Saya punya teman-teman yang bernama Maya, Amel, Diky dan Reta (yang ini saya belum pernah ketemu........)dan masing - masing dari mereka berada di kantor yg berbeda. Singkat kata, saya sekarang berada di kawasan BSD tepatnya Taman Tekhno di salah satu perusahaan swasta. Saya mulai ditempatkan disini bulan Maret tangal 22'10. Kenapa saya bisa nyasar di daerah yang sangat jauh ini?....Panjang ceritanya dan saya males untuk cerita. Oke lanjut aja. Today, hari ini, tanggal 23 Juli 2010, baru aja saya duduk di meja dan buka komputer, tiba - tiba datanglah seorang karyawan. Saya selalu berusaha berbaik sangka dengan tiap orang, walaupun mungkin sikap dan omongan orang itu gak enak didengar. Tiba - tiba, dia nanya tentang rawat gigi dari asuransi tempat saya kerja ini. Udah dijelasin, kalo perusahaan ini tidak ambil benefit rawat gigi (kalo mo complain ke HRD dong jgn sama saya.........), tapi kok dia tetap ngeyel. Ujung - ujungnya saya ditunjukin buku asuransi baru, tapi bukan punya perusahaan ini (holding dari perusahaan ini). Ya namanya orang awam yang pinter tapi keblinger, susah dijelasin. Maunya pendapat dia aja yang paling bener. Tanpa ba'bi'bu' sayapun langsung pinjem buku itu. Tapi saya sempet dibilang gak bisa jawab pertanyaan seputar gigi beberapa waktu lalu. Lho kok??????, gondok banget rasanya. Akhirnya saya bilang aja, yang nanya juga gak jelas, ya saya jawab "kirain saya nanya untuk polis sekarang,karena kalo polis sekarang memang gak ambil gigi, tapi nanti polis baru yang baru mulai awal Agustus nanti, baru ada benefit gigi".........Eh dasar gak mau disalahin, katanya dia nanya untuk polis selanjutnya (emang dia bilang sebelumnya?????gak kan?????).......Huhhhh udah ngeyel masa berlaku polis sampai kapan, kalo dia berpacu pada buku panduan, itu bukan buku panduan perusahaan ini yang dia baca & bawa, tapi punya perusahaan lain yang kebetulan "holding".
Gondok, kesel, malu karena ngerasa bego & gak tau apa - apa. Pada akhirnya waktu saya balikin bukunya, dia (mungkin,kalo msih punya perasaan) ngerasa gak enak. Ujung - ujungnya malah muji - muji asuransi dan perusahaan ini. Gak jelas. Asli, sumpah, bt banget pagi ini. Dan gara - gara dia, banyak yang tanya tentang gigi ke saya.

Biarlah saya dianggap gak tahu apa - apa, yang pasti saya gak bekerja sama mereka. Kalo mau complain ya sama HRD lah, karena HRD yang menentukan apa yang akan diberikan untuk karyawannya. Tadi saya langsung ber-email ria sama Maya, luapin unek - unek saya. Dia bilang banyak istighfar & sabar........ya iya juga sih. Dari hari pertama saya kerja aja udah ada omongan gak enak kok, dan ternyata benar apa kata temen saya, bahwa karyawan di perusahaan ini suka adu domba.

Ya Allah jadikan ujian hari ini penyemangat hamba untuk lebih hati - hati dan lebih baik lagi dalam bekerja. Semoga hamba tidak lengah. AMIIN.....

1 komentar: