mY siLhoUtte-FamILy

........menunggu 2 tahunnya.........

Lilypie Second Birthday tickers

Kamis, 08 Juli 2010

Perkembangan Alby 7 - 1 tahun

*Masuk usia 7 bulan *

What a smart, hansome and funny boy. His my son!. My little son!. Kaya' sesuatu yang gak terduga banget lihat dia sekarang yang makin pinter. Saat ini, dia lagi ceriwis banget. Kalo dah diajak ngomong dan becanda gak mau berhenti, terusssss sampe dia bosen sendiri. Tengkurep udah pinter, bolak - balik keliling kasur juga udah dilakoni, nah sekarang dia lagi asyik "ngkuk - ngkukan". Caranya, tangan posisi push-up, kedua lutut ditekuk sampai pantatnya nungging tinggi, dan diapun angguk2in atau geleng2in kepalanya sambil ketawa. Bahkan semua badannya gerak termasuk pantat nyeditnya, geal - geol ^_^. Karena dia tengkurepnya mundur, kata orang sih dia duduk duluan. Ya apa aja yang pasti sebagai orang tua harapan ya yang PALING BAIK untuk anak tersayang & tercinta.ALL THE BEST FOR YOU, my son.......^_^. Di usia ini dia nunjukin "gejala" untuk tumbuh gigi, kepala agak panas-main ludah n ngeces-ma'em jg agak males dan badannya agak anget.


*Masuk usia 8 bulan*
Alby memang agak kurusan dari sebelumnya, tapi itu gak mengubah ke-lucu-an & pintarnya dia. Selain dia yang udah "nyamari" (mbahayain diri sendiri) kalo lagi ngkuk2an, dia juga udah makin ceriwis ngocehnya. Banyak ocehannya yang kalo kita dengar lucu banget bahasanya. Bababawawawwa, nyainyainenene, detdetdet, dsb. Dan itu semua dia bantu dengan mainin tangan dan ludah (tetep^^). Dia juga udah mau Insya Allah, duduk mapan. Karena sekarang baru belajar duduk tapi belum berani lepasin tangan yang satunya. Jadi masih belum tegak banget. Alhamdulillah pas 7bulan 25hari kemarin, Alby bisa duduk walau belum terlalu tegak.




*Masuk usia 9 bulan*
Alhamdulillah........Alby semakin pintarrrrrr.......setidaknya dia cukup sukses buat Utinya geleng2 kepala karena polahnya. Apa yang dia ocehin udah buanyakkkk banget, super ceriwis. Gerakannya juga gak bisa lagi diremehin, makanya sekarang diusahakan setiap minggu urut, supaya badannya enak dan gak rewel. Hmmmmmmm, untuk masalah makan, alhamdulillah dia gak ada masalah. Katanya anak kecil ada yang gak suka makan nasi timnya dicampur sama ikan salmon atau ati ayam. Tapi Alby kebalikannya, dia doyan banget kalo makan. Dan gak ada masalah walaupun nasi timnya ada ati / salmon / ceker........Itu yang bikin saya yang jadi ibunya bahagiaaaaaa banget. Sayurnya juga gak ada masalah, bayam, brokoli, wortel....sok atuh masukkin. Makin lahap!. Untuk buahnya, dia juga gak ada masalah. Pepaya, pisang, jeruk.......suka banget. Cuma alpukat yang belum sempat saya kasih karena agak susah cari alpukat yang jenisnya mentega (katanya sih itu bagus untuk bayi).......
O iya, bulan ke 9 umurnya, waktunya dia imunisasi Campak.........!

*Usia 10 bulan*
Dengan sangat terpaksa, waktu beberapa waktu lalu, jadwal imunisasi campak Alby terpaksa batal dikarenakan sakit!. Duuhhhhh, sakit lagi anakku sayang.......batuk, pilek dan panas tinggi. Kalo kata orang tua n saudara, mau tambah pinter!. Tapi yang namanya orang tua baru pasti kan gak tenang aja bawaannya. Apalagi kemarin juga akungnya dirawat n operasi jantung, makinan deh repotnya.........
Tapi tiba - tiba aja, tanggal 25 Okt 10 kemarin (senin), pas saya pulang kerja sama suami, kakak saya bilang, "ada kepintaran baru.....agak membahayakan, tapi lucu". Waduhhhhhh?????, pinter apa sih kau nak?, penasaran.
Ternyata dia bisa turun dari kasur sendiri dengan posisi yang agak "nyamari". Yaitu, kepala hadap ubin, tangan megang ubin, kaki pelan - pelan turun satu, dan kalo udah oke yang satunya turun juga, dan pada akhirnya duduk manis di ubin sambil tepuk tangan........^^.......Lutchuuuuu bangetssss kamu....... Mudah - mudahan cepet jalannya ya nak, AMIIN.

*Usia 11 bulan*


Alby udah suka "berangkangan" di ubin yang licin, gak mau dipegangin, dan gaya berangkangnya buat orang sekitarnya gak mau ninggalin. Benar-benar bahaya. Itu aja dijagain masih bisa nyusruk ke kaki meja makan, sama ayahnya lagi. Parah bangettttt........... Tapi emang kalo gak gitu gak belajar. kalo lagi berdiri sendiri lucu, pantatnya tinggi banget, baru deh jaga keseimbangan badan untuk berdiri lepas tangan.

Alby ternyata anak yang ceriwis dan agak galak. 1 kata yang fasih banget dia ucapin "ayah"......setelah itu kata-kata lain keluar dari bibir mungilnya kaya' mbah, cecet (cicak), atit (sakit), emam (makan), emah (minum), nak (enak). Kalo mbah, itu karena dia biasa dengar kita di rumah panggil mbah sumi, yang dulu ikut ngurus saya waktu seumur Alby. Kalo galak?,kayanya sih bisa juga ambil dari saya dan suami, heheheheee (hush.galak kok bangga!). Kalo dilarang dia marah, nangis walau bo'ongan.......pokoknya wahhhh banget deh. Insya Allah bulan ini dia jadi imunisasi campak yang terus tertunda. O iya, insya Allah bulan depan dia 1tahun.........

*Yessss,,,,,,,1 tahunnnnn*
Menunggu ultah pertamanya yang jatuh tgl 23 desember 10 nanti, saya mau curhat dulu berbagai tingkah polahnya Alby. Yang pasti semakin pintar dan lahap kalo makan, untuk kepintaran yang lain selain giginya udah 3 (atas 1 bawah 2)mau 4, dia juga lagi seneng banget rambatan. Cuma karena dia kalo merangkak masih mengerikan banget, jarang diturunin di lantai, guna menghindari hal yang tidak diinginkan kaya' jatuh, kepentok, dll. Kalo diajak titah/belajar jalan, dia mau.

Ini salah satu kegiatan Alby.....berdiri di "gerobak" dorongnya!.......
........
Alhamdulillah,hari ini 23 Des'10 Alby ulang tahun I. Jadi anak soleh,berbakti pada ibu-ayah,pinter,ganteng,sehat selalu dan murah rezeki. AMIIN........

asik nonton bola timnas vs philipin

berdiri di kasur....

Semoga selalu menjadi yang terbaik bagi agama,keluarga,bangsa dan negara, anakku sayang. AMIIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar